Maleena Coffee Roaster Hadirkan Roasted Coffee Bean House blend

Maleena Coffee roaster – Siapa yang tak kenal Kopi House Blend. Citra rasanya yang khas membuat kopi ini banyak diminati oleh berbagai kalangan.

Apa itu Kopi House Blend

Sebelum kita membaca lebih lanjut artikel ini, ada baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu kopi house blend.

Banyaknya kedai kopi di berbagai penjuru dunia maupun kedai kopi terdekat, umumnya memiliki menu house blend. House blend adalah kopi yang diracik dari berbagai jenis kopi, baik dari sisi daerah tertentu atau varietas. Namun, racikan house blend-nya tidak sama. Masing-masing kedai kopi memiliki resep tersendiri sebagai ciri khas, begitu juga dengan Maleena Coffee Roaster dengan rasa kopi House Blend yang khas.

Umumnya, setiap kedai kopi terdekat atau di mana pun membuat house blend dengan alasan ingin memberikan keseimbangan rasa pada secangkir espresso. Maka dari itu, menggunakan satu origin saja belum tentu bisa menghasilkan rasa yang diinginkan. Karena, masing-masing single origin memiliki karakter kopi yang berbeda. Ya, ini dapat dikatakan sebuah selera.

House blend itu salah satu rasa yang dikejar pada espresso adalah balance-nya. Karena, belum tentu balancing itu didapatkan pada satu region saja. Jadi, biasanya kita akan cari satu origin yang dijadikan based. Secara body, sweetness-nya dapat. Lalu, nanti ditambahkan dengan region lain untuk menambah flavor dan acidity.

Apakah house blend hanya membahas soal rasa? Bagaimana jika dari sisi harga? Secara umum, house blend lebih terjangkau daripada single origin. Sebagaimana kita tahu bahwa untuk mendapatkan kopi single origin tertentu tidaklah mudah, apalagi jika dilihat dari sisi waktu. Belum lagi soal cacat biji kopi pada proses pascapanen. Hal tersebut salah dua yang menyebabkan harga single origin lebih mahal. Jika penasaran, silakan pergi ke kedai kopi terdekat untuk memastikan harganya.

Membuat house blend memang tidak bisa sembarang dalam mengkombinasikan single origin. Seperti yang Anda ketahui bahwa single origin memiliki profil kopi yang berbeda. Umumnya, dalam membuat house blend, pemilik kedai kopi sudah memahami karakter masing-masing kopi, mulai dari aroma kopi sebelum diseduh, aroma setelah diseduh, body, dan rasa lainnya yang menjadi identitas kopi.

“Idealnya, sebelum membuat blend, memang harus tahu taste yang diharapkan. Ketika sudah tahu, nanti tinggal menyesuaikan. Entah itu berdasarkan daerahnya atau roasting profile. Misalnya, persentasenya, kalau Sumatera Mandailing itu tingkat keasamannya lumayan tinggi. Kalau kita targetkan taste dengan keasaman yang rendah, berarti jangan pakai kopi tersebut,

Beragam Kopi House Blend di Maleena Coffee Roaster

lorem ipsum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *