Archive

Browsing

artha meris simbolon

Tips Menulis Lagu Emosional dan Bermakna – Jakarta, 01/03/2020. Lagu merupakan salah satu cara kita dalam mengungkapkan emosi dan perasaan. Karena itu, peranan Emosional dalam sebuah lagu sangatlah penting. Lagu yang tidak disertai dengan emosional akan terasa sangat hambar. Lagu yang bagus menghubungkan pendengar dengan emosi penyanyi tersebut, membuatnya bermakna dan berkesan. Mulailah dengan melakukan brainstorming ide untuk lagu tersebut.

Berikut ini adalah Tips Menulis lagu yang emosional dan penuh makna :

  1. FOKUS PADA EMOSI TERTENTU

    Pilih emosi yang kuat dan luar biasa untuk Anda, seperti keinginan, kemarahan, kemarahan, atau kesedihan. Fokus pada pengalaman Anda tentang emosi dan pengalaman atau kejadian yang Anda kaitkan dengan emosi itu.

  2. JELAJAHI HUBUNGAN YANG BERARTI

    Hubungannya bisa romantis, seperti hubungan Anda dengan mantan kekasih atau pasangan Anda. Anda juga bisa menulis tentang hubungan antara Anda dan saudara Anda atau sahabat Anda.

  3. BUAT DAFTAR KATA TENTANG TOPIK ANDA

    Tulis topik Anda di tengah halaman. Kemudian, tuliskan daftar kata-kata tentang topik Anda di halaman yang bisa Anda masukkan ke dalam lagu. Gunakan kata-kata atau frasa deskriptif, terperinci yang muncul dalam pikiran saat Anda memikirkan topik Anda.

  4. TULIS PADUAN SUARA

    Kunci lagu yang berarti biasanya paduan suara, yang muncul setelah syair pertama lagu tersebut. Paduan suara seharusnya tidak lebih dari satu sampai delapan baris. Garis yang sama pada paduan suara biasanya diulang setidaknya satu sampai dua kali.

  5. EKSPRESIKAN EMOSI TANPA KLISE

    Bisa mudah terjerumus dalam klise saat Anda membicarakan emosi Anda. Klise adalah ungkapan atau kata-kata yang sudah begitu akrab, namun mereka kehilangan makna. Pergi untuk kata-kata dan ungkapan yang unik dan khusus untuk pengalaman Anda

  6. COBALAH MEMAINKAN MELODI PADA GITAR

    Begitu lirik lagu itu turun, Anda bisa menambahkan musik untuk membantu mereka merasa lebih emosional. Seringkali, melodi gitar sederhana bisa menambah suasana emosional dan intim pada lagunya.

  7. TAMBAHKAN SENAR DAN DRUM KE LAGU

    String seperti biola atau cello bisa menambahkan lebih banyak suasana lembut dan lembut ke lagunya. Drum juga bisa menambahkan tempo lagu yang lambat, membuatnya terasa lebih emosional dan intim.

SIAPA AKU INI TUHAN

Artha Meris Simbolon meluncurkan album spiritual pertamanya “Mary Magdalene” di bawah label AMP! Catatan Album itu berdasarkan pengalaman pribadinya.